1. algoritma dan program untuk mencari titik tengah sebuah garis yang ujung titiknya adalah A(x1,y1) dan B(x2,y2).
Input = A(x1,y1)
B(x2,y2)
Output = mencetak titik tengah sebuah garis (xT,yT)
• Algoritma
1. masukan x1
2. masukan x2
3. masukan y1
4. masukan y2
5. hitung titik tengah xT
6. hitung titik tengah yT
7. Tampilkan T(xT,yT)
• Program dari Algoritma diatas
#include
class Titik{
friend istream& operator>>(istream& ,Titik&);
friend ostream& operator<<(ostream& ,Titik&); public: Titik(); float titik1(); float titik2(); private: float x1, x2; float y1, y2; float TitikTengahx; float TitikTengahy; }; Titik::Titik(){ } float Titik :: titik1(){ TitikTengahx=(x1+x2)/2; return TitikTengahx; } float Titik :: titik2(){ TitikTengahy=(y1+y2)/2; return TitikTengahy; } istream& operator>>(istream& in, Titik& M){
cout<<"PROGRAM MENGHITUNG TITIK TENGAH"<
cout<<"masukkan nilai y1 dan y2 : "; in>>M.y1>>M.y2;
return in;
}
ostream& operator<<(ostream& out, Titik& M){ out<<"titik tengahnya adalah :("<
cout<
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVl5JZrxPMUssK6odlNzfduCjLftv6p901Y_i9VcBbl1Fkj4rqDmCJ0Dpatw7Rb9Tj9_shk0yhKfnej70QsC2x04EBo3KLnRnz-iRCPS2JQEkiHuGdxZzWTvXuVXi1lsmL0eSp8JGM4e8/s400/Untitled2.png)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar